Apresiasi Nasabah, DPP ASBISINDO Kompartemen BPRS Undi Tabungan Ukhuwah Berhadiah


KOTA YOGYAKARTA DIY, Suara Jelata – Pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2023 di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta, DPP ASBISINDO Kompartemen BPR Syariah menggelar hajatan akbar pengundian Tabungan Ukhuwah periode pertama dalam rangkaian event BPR Syariah Summit 2023.

Tabungan Ukhuwah berhadiah ini merupakan produk bersama BPR Syariah di Indonesia, pada periode pertama diikuti oleh 37 BPR Syariah dari 171 BPR Syariah yang tersebar di Indonesia.

Tabungan Ukhuwah, Tabungan bersama BPR Syariah di Indonesia ini menggunakan akad mudharabah, setoran awal cukup Rp 100.000 dan memiliki fitur asesoris berhadiah dengan undian. Setiap bulannya nasabah mendapatkan poin dari saldo rata-rata tabungan dengan perhitungan setiap Rp 100.000 dari saldo rata-rata akan mendapatkan 1 poin (berlaku kelipatan), di mana poin yang telah terkumpul di konversi dalam bentuk nomor kupon.

Penentuan pemenang undian Tabungan Ukhuwah dilaksanakan secara terbuka untuk umum. Kegiatan pengundian disaksikan oleh petugas Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, Notaris serta pihak kepolisian setempat untuk menentukan dan mengesahkan pemenangnya. Cahyo Kartiko selaku Ketua Umum DPP ASBISINDO Kompartemen BPR Syariah Indonesia berterimakasih kepada seluruh nasabah yang telah ikut serta dalam program Tabungan Ukhuwah berhadiah.

Serta mengajak kepada masyarakat di seluruh Indonesia untuk tidak ragu-ragu  bergabung dalam program Tabungan Ukhuwah berhadiah. Yaitu dengan menghubungi BPR Syariah penyelenggara Tabungan Ukhuwah berhadiah di seluruh Indonesia. Masyarakat jangan khawatir karena BPR Syariah penyelenggara Tabungan Ukhuwah semuanya terdaftar dan diawasi oleh OJK dan mengikuti program penjaminan LPS. Sehingga dana masyarakat terjamin keamanannya.

Dalam periode pertama ini, kata Cahyo, dana Tabungan Ukhuwah masyarakat yang terhimpun hingga Juli 2023 sebesar Rp 111 miliar dari target yang ditetapkan pada awal launching di bulan Juli 2022 sebesar Rp 70 miliar atau tingkat pencapaianya 158,59%.

Dalam sambutanya Cahyo Kartiko juga menyampaikan bahwa jumlah penabung Tabungan Ukhuwah periode pertama ini sebanyak 12.235 orang yang terdiri dari 12.108 penabung perorangan dan 127 penabung Lembaga.

Nomor kupon undian yang berhak ikut dalam penarikan undian adalah nomor kupon dari bulan Agustus 2022 sampai dengan bulan Juli 2023 dengan nomor kupon 0000001 s/d 6406255, jumlah kupon yang diikutkan dalam undian periode pertama ini sebanyak 6.406.255 kupon.

“Kami Sangat bersyukur sekali karena program Tabungan Ukhuwah periode pertama ini diminati masyarakat,” kata Cahyo dikutip Minggu (06/08/2023). Edi Sunarto, Dewan Pembina Program Tabungan Ukhuwah berhadiah menambahkan bahwa program telah berhasil terwujud atas partipasi dan dukungan para anggota BPR Syariah yang telah bergabung di periode pertama ini.

“Kami menargetkan di periode ke-2, BPR Syariah yang tergabung dalam program ini dapat mencapai sebanyak 100 BPR Syariah,” ujarnya. “Program berikutnya kami rencanakan hadiah lebih menarik dan lebih banyak. Kami menargetkan dana tabungan yang dapat dihimpun pada program periode selanjutnya sebesar Rp250 miliar,” lanjutnya.

Pada pengundian periode pertama ini sejumlah hadiah yang diperebutkan di antaranya 1 unit Mobil Mitsubishi Xpander 1.5 GLS M/T Tahun 2022 (On The Road). Juga 1 paket ibadah umroh sebagai hadiah utama yang diperebutkan untuk semua nasabah dari BPR Syariah penyelenggara Tabungan Ukhuwah.

Selain itu ada juga hadiah hiburan berupa 37 unit Sepeda Motor Honda Beat ESP CBS Tahun 2022 (On The Road), 37  buah Kulkas Sharp 2 Pintu, 37 buah TV LED Sharp 32 Inch dan 37 unit Sepeda Gunung Exotic yang diperebutkan oleh nasabah internal di setiap BPR Syariah penyelenggara Tabungan Ukhuwah. Dengan total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 1.262.115.000.

Hadiah utama pertama dan kedua diperebutkan oleh nasabah peserta undian Tabungan Ukhuwah dari 37 BPR Syariah peserta program produk bersama Tabungan Ukhuwah. Hadiah Hiburan yang dalam hal ini disebut dengan hadiah kedua, ketiga, keempat dan kelima diperebutkan oleh nasabah peserta undian Tabungan Ukhuwah di masing-masing BPR Syariah peserta program produk bersama Tabungan Ukhuwah.

“Dalam pengundian Tabungan Ukhuwah periode pertama ini Alhamdulillah berjalan lancar dan untuk hadiah Utama pertama berupa 1 unit Mobil Mitsubishi Xpander 1.5 GLS M/T Tahun 2022 (On The Road) dimenangkan oleh Rizqul Saufa Kharis nasabah dari BPR Syariah Suriyah Cilacap. Dan MI Muhammadiyah Klopogodo nasabah dari BPR Syariah Ikhsanul Amal Gombong memenangkan hadiah paket ibadah umroh seniai 30 juta, Ini sebagai bukti kepada masyarakat bahwa BPR Syariah bisa memberikan layanan produk yang bersaing dan memberikan hadiah menarik bagi para nasabahnya,“ tutup Cahyo. (Nihan)

Share This Post: