HIK Hadir Sukseskan PRS 2015 HIK Hadir Sukseskan PRS 2015
Pasar Rakyat Syariah 2015 yang akan diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan keuangan syariah Indonesia merupakan bagian dari program Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS). ACKS... HIK Hadir Sukseskan PRS 2015

Pasar Rakyat Syariah 2015 yang akan diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan keuangan syariah Indonesia merupakan bagian dari program Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS). ACKS sendiri merupakan bentuk program literasi keuangan syariah yang diinisiasi oleh Direktorat Perbankan Syariah, Direktorat Pasar Modal Syariah dan Direktorat Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah OJK sepanjang tahun ini.

Dalam rangkaian program kampanye ACKS 2015 akan ada beragam event yang membidik target pasar berbeda-beda. Misalnya, untuk komunitas akan diselenggarakan pelatihan online shop untuk ibu rumah tangga hingga acara bedah buku untuk komunitas pencinta buku. Bagi mahasiwa/pelajar berupa sharia goes to campus, lomba business plan dan olimpiade siswa. Selain itu, ada pula pelatihan keuangan syariah bagi hakim pengadilan agama. Target pasar pun menjangkau hingga masyarakat pedesaan dengan menyelenggarakan program mitra linkage syariah dan pelatihan syariah untuk aparat desa.

ACKS sendiri menjadi program sosialisasi dan edukasi keuangan syariah yang masif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas terhadap manfaat yang dimiliki industri keuangan syariah. Tujuan akhirnya adalah menjadikan keuangan syariah sebagai gaya hidup.

Bank Syariah HIK sebagai salah satu lembaga Keungan Syariah dalam hal ini ikut berperan aktif dalam mensukseskan serta ikut andil dalam kampanye Aku Cinta Keungan Syariah. Ikut berpartisipasi dengan memberikan persembahan acara spesial pada rentetan Pasar Rakyat Syariah 2015. HIK mempersembahkan acara tausiyah dan ceramah umum dengan tema “Tarhib Ramdhan” yang di isi oleh Ustadz Shubkhi Al-Bughuri. Insya Allah akan diadakan pada tanggal 13 /06/2015 di area Pasar Rakyat Syariah 2015.

Harapannya dengan event tahunan ini, gerakan cinta keuangan Syariah akan semakin memberikan dampak yang positif bagi bergerakan serte pengembangan Keungan Syariah di Indonesia.

Sumber : mysharing.co, bprshik.co.id

bprshik

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *