Sabtu pagi, 21 Maret 2015, udara sejuk menyelimuti rombongan karyawan PT BPRS HIK yang sedang menuju Citarik Sukabumi. Tujuannya mengikuti kegiatan tahunan “OutbounDucation” 2015,...

Sabtu pagi, 21 Maret 2015, udara sejuk menyelimuti rombongan karyawan PT BPRS HIK yang sedang menuju Citarik Sukabumi. Tujuannya mengikuti kegiatan tahunan “OutbounDucation” 2015, yang tahun ini mengambil tema: “Transformation for Better Performance”. Dengan mengendarai 6 bus, rombongan diangkut tepat pukul 06.30 menuju “Arus Liar di Citarik Sukabumi”. Tampak suasana gembira dan bahagia terlihat jelas dari raut wajah seluruh peserta outbound mulai dari keberangkatan sampai tiba di lokasi.

Outbound yang tahun ini dilaksanakan 21-22 Maret 2015, terasa beda. Baik dari sisi penyelenggaraan, lokasi, dan konten acara kegiatan. Diawali dengan opening ceremony, Iman Ni’matullah Direktur Bisnis HIK membuka secara resmi event ini. Dalam sambutannya, Ust Iman (demikian ia biasa disapa) memberikan “wejangan” kepada seluruh peserta untuk mengikuti acara dengan baik dan disiplin. Sehingga, niat kita mengawal transformasi ini berujung pada kemajuan perusahaan yang sustainable. “Mari kita dukung, ikuti dan kawal proses transformasi HIK ini, agar visi menjadi bank syariah yang unggul dan terpercaya bisa secepatnya diwujudkan”, demikian Iman menambahkan.

Dari sini konten (isi), banyak games-games permainan disuguhkan. Semua games dikemas sedemikian rupa yang berujuan melatih peserta dalam kekompakan tim, kerjasama, sinergi, semangat, strategi dan leadership. Sehingga dengan permainan games ini, karyawan HIK semakin memahami proses transformasi yang sedang berjalan. Games-games itu dikemas dengan balutan kompetisi yang terbagi menjadi 9 (sembilan) kelompok. Setiap kelompok diminta berkompetisi untuk mendapatkan point  sebanyak-banyaknya dari panitia dengan cara memenangkan setiap permainan yang diikuti. Keseruan kompetisi permainan inilah yang diharapkan membekas dan menimbulkan efek pengalaman tersendiri bagi seluruh karyawan HIK.

Malam harinya, diadakan “Management Direction” yang disampaikan oleh Direktur Utama HIK, Alfi Wijaya. “Mari kita bersama-sama bersemangat menyukseskan proses transformasi HIK 2015 ini. Jangan bangga dan lengah dengan berbagai penghargaan yang sejak 2013 kita raih. Kita mesti bertransformasi satu sama lain memperkuat setiap lini dan memberikan yang terbaik bagi terjuwudnya transormasi HIK lebih ceria dan berkualitas, demikian pesan Alfi Wijaya. Semangat inilah yang ingin kita bawa dalam outbounducation tahun ini.

Ust Achmad Fajri, trainer berpengalaman yang diundang khusus oleh HIK untuk mengisi “spiritual motivation” menutup malam itu dengan sebuah penambilan mengesankan. “Untuk menyukseskan transformasi dibutuhkan manusia-manusia luar biasa”, demikian katanya. Siapakah dia? Manusia luar biasa adalah manusia yang mengerjakan hal-hal sama dengan cara yang berbeda. Kompleksitas persaingan perbankan syariah saat ini membutuhkan sosok karyawan luar biasa agar kita setiap harinya bisa lebih baik dan menjadi pemenang (the winner). Dengan paparan dan gaya penyampaian yang penuh inspirasi, dikemas dengan diksi yang menarik, semua yang Ust Achmad Fajri sampaikan begitu menyentuh hati dan jiwa 123 karyawan yang mendengarnya.

Esok harinya, 22 Maret, diadakan pengumuman karyawan terbaik. Tahun ini pemilihan karyawan terbaik diperbanyak menjadi 7 kategori yaitu Non Banking Staff, Bagian Kolektor dan Remedial, Bagian Legal, Bagian Operasional, Bagian Funding, Bagian Account Officer, Kategori Kantor Pusat. Selain itu juga terpilih 2 kategori yaitu Best of The Best Branch Manager 2014 dan Best of The Best Employee Overall Performance. 7 (tujuh) karyawan terbaik berdasarkan kategori akan mendapatkan apresiasi berupa inspirational travelling dan 2 (dua) karyawan terbaik kategori best of the best akan mendapatkan paket umroh dari HIK.

Dengan terpilihnya 7 kategori dan 2 best of the best karyawan terbaik HIK 2014 ini, Alfi Wijaya selaku Direktur Utama berpesan: “Ini adalah bentuk perhatian dan penghargaan perusahan bagi mereka yang berprestasi. Dengan menggunakan metodologi yang terukur, kami memilih mereka yang layak dan pantas terpilih menjadi karyawan terbaik di masing-masing kategori”, demikian Alfi menjelaskan. Semoga dengan penghargaan ini, setiap karyawan berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik bagi HIK sehingga visi menjadi bank syariah yang unggul dan terpercaya serta memiliki aset Rp 1 triliun di 2020 sesuai dengan Arsitektur Transformasi HIK bisa kita raih dengan baik, amiiin.*** (amb).

 

 

bprshik

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *