Bertempat di Hotel Shangrilla Jakarta, 16 Oktober 2015, BPRS Harta Insan Karimah yang lebih dikenal dengan Bank Syariah HIK, meraih predikat sangat bagus....

            Bertempat di Hotel Shangrilla Jakarta, 16 Oktober 2015, BPRS Harta Insan Karimah yang lebih dikenal dengan Bank Syariah HIK, meraih predikat sangat bagus. Predikat ini diberikan majalah ternama Infobank dengan tajuk “Infobank Syaria Finance Award 2015” untuk kategori BPRS beraset di atas Rp. 100 miliar.  Acara yang dihadiri Ketua Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad dan sejumlah komisaris dan direksi bank syariah itu berlangsung meriah.

            Dalam sambutannya, Muliaman D Hadad berpesan bahwa bank syariah termasuk BPRS harus menjadikan tahun 2013 dan 2014 pelajaran berharga. Kondisi eksternal yang memaksa ekonomi Indonesia masuk dalam turbulensi tidak menentu ini harus disikapi dengan cermat. Perlambatan ekonomi Indonesia secara langsung berdampak pada pembiayaan di bank syariah. Hal ini harus disadari semua pihak sehingga, manajemen bank syariah bisa bersikap lebih taktis dan hati-hati. Pada kesempatan yang sama, Deputi Komisioner Pengawas Perbankan, OJK Mulya E Siregar menyambut baik apresiasi bank syariah yang setiap tahun di berikan majalah Infobank.

            Pemberian award di tengah perlambatan ekonomi akan semakin memacu iklim kompetisi yang lebih baik di antara perbankan syariah. Sehingga, semua pihak dan stakeholder  perlu melakukan konsolidasi dan perbaikan internal untuk memperkuat fondasi bank syariah. Krisis bisa datang kapan saja. Jika kita sudah menyiapkannnya sejak awal, maka krisis yang datang itu menjadi sarana melakukan perbaikan dan meletakkan fondasi yang kokoh untuk mengoptimalkan peluang bisnis dan pengembangan perbaikan di masa akan datang.

            Bank Syariah HIK tahun ini meraih hattrict untuk kategori yang sama. Setelah sebelumnya tahun 2013 dan 2014 juga mendapatkan award dengan predikat sangat bagus dari Infobank. Alfi Wijaya selaku Direktur Utama menyampaikan rasa syukur atas capaian hattrict HIK tahun ini. “Ini adalah capaian bersama, baik pengurus dalam hal ini DPS, Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan HIK”, demikian ucapnya. Dengan capaian hattrict ini, Alfi berharap HIK mampu memacu adrenalinnya untuk terus berbuat yang terbaik melayani para nasabah HIK baik di Kantor Cabang Ciledug, Karawaci, Jakarta Timur, Cikarang, Jakarta Barat dan Kantor Kas Pamulang.

            Hingga September 2015, aset BPRS HIK per 31 September 2015 sebesar Rp. 437,2 milyar atau meningkat 10 persen di bulan yang sama tahun 2014 sebesar Rp. 397,9 milyar. Pembiayaan HIK menyentuh angka Rp 380 miliar, meningkat 8 persen di bulan yang sama tahun 2014 Rp. 353.4 miliar dan dana pihak ketiga (DPK) Rp 365,1 miliar, meningkat 11 persen di bulan yang sama tahun 2014 Rp. 328,8 miliar. Dengan data di atas, Alfi Wijaya mendorong seluruh karyawan HIK untuk terus berpacu dengan waktu karena 2015 tinggal 3 bulan lagi. Sehingga, target perusahaan yang dicanangkan di RKAP 2015 bisa tercapai.***amb

bprshik

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *