Pondok Pesantren AL Husainy


Sejarah

Pondok Pesantren Al Husainy merupakan pesantren modern yang dibangun mulai tahun 1990 kemudian mulai menerma santri mulai tahun 1993 dibawah pimpinan Habib Ali bin Alwi bin Husein bin Ali  bin Thohir. Jumlah awal santri yang ada di Podok Pesantren Al Husainy berjumlah 30an orang. Nama Pesantren Al Husainy awalnya bernama Pondok Pesantren Ash Sholihat berada dibawah naungan Yayasan  Nur Ash  Sholihat.

Tahun 1998 kemudian diganti nama Ash Sholihat menjadi Al Husainy, karena arti dari Ash Sholihat mempunyai yaitu “cahaya wanita-wanita yang sheleh” dimana nama pesantren ini lebih identik dengan pesantren perempuan, sedangkan santri yang berada di pesantren ini ada santri laki-laki. Sekaligus sebagai bentuk takdil hormat kepada kakek dari pesantren Al Husainy yaitu Habib Husein bin Ali bin Thohir, maka dinisbatkan menjadi pondok Pesantren Al Husainy.

Pondok Pesantren Al Husainy terdiri dari beberapa santri yatim dan dhuafa, biaya yang diberikan hanya dikenakan setengah dari santri pada umumnya. Selain ada kompensasi dari pesantren tentunya karena ada bebrapa donatur yang membantu mereka dalam segi biaya sekolah. Alhamdulillah BPRS HIK secara konsisten merupakan salah satu donatur yang memberika bantuan setiap bulanya dalam bentuk uang tunai sejak tahu 2013 sampai sekarang. Harapan pengurus pesantren ada donatur lain yang ikut memberikan bantuan secara konsisten agar mereka bisa memberikan gratis belajar secara penuh. Aamiin

Alamat Pesantren
Jl. Lengkong Wetan RT.2/RW.10 , Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten • 15322
 

Share This Post: